DUKUNGAN KEMENTERIAN DAN ORGANISASI
Gati Wibawaningsih saat menyampaikan sambutan Menteri Perindustrian

Bengkulutoday.com - Bengkulu ditunjuk menjadi tuan rumah festival kopi nasional pada pencanangan hari kopi internasional 1 Oktober 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih saat membuka Bencoolen International Festival Marine, Sabtu (28/09/19), di Benteng Malborough Kota Bengkulu. 

Menurutnya, Bengkulu sebagai penyumbang kopi terbesar keempat di Pulau Sumatera yakni 8% dari 69% produksi kopi Indonesia, sebagai modal awal Bengkulu untuk terus meningkatkan dan memframing produk kopi sebagai komoditas unggulan. Hal ini juga dipengaruhi bentuk promosi yang gencar dilakukan oleh pemerintah provinsi, sehingga kopi Bengkulu mulai dikenal luas oleh masyarakat luar. 

"Di Tahun 2020 nanti, Bengkulu akan ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Kopi Nasional. Dan dengan pencanangan Festival Kopi Internasional ini, semoga acara akan terselenggara dengan sempurna" kata Gati dalam sambutannya.

Tujuan diadakan event ini untuk mengangkat dan mengenalkan keanekaragaman kopi nusantara, sekaligus sebagai upaya untuk menyatukan potensi komoditas kopi Indonesia yang sudah terkenal ke mancanegara.

"Potensi ini perlu dikembangkan dan didukung mengingat kekayaan alam Bengkulu sangat bagus untuk budidaya kopi," tutur Gati. 

Pada Marine Festival ini, Pemprov Bengkulu membingkai dengan berbagai kegiatan di antaranya Bencoolen Coffee Festival, Brewing Coffee Competition, Tasters Coffee Competition, Roasting Coffee Competition, Fort Malrborough Art and Culture Festival, Sea Culinary Festival, Chinatown Festival dan Kampoeng Komunitas Bencoolen.

Dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pemprov resmi menggelar Event Bencoolen Internasional Marine Festival 2019 ini hingga 29 September esok. (mas)

There are no events in the selected category

KLIPPING BERITA