DUKUNGAN KEMENTERIAN DAN ORGANISASI
CEK PROYEK: Bupati dan jajaran saat mengecek proyek fiisk setiap minggu demi rampungnya kegiatan tersebut. ILUSTRASI

PURBALINGGA – Hingga akhir tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Purbalingga mencatat nilai realisasi investasi tahun 2019 melampaui target. Dari target Rp 570 miliar, hingga akhir November lalu sudah tercapai Rp 658 miliar.

Target PAD parkir tepi jalan umum tercapai melebihi target yaitu Rp 2 miliar lebih. Sedangkan kegiatan atau paket pekerjaan proyek fisik juga berakhir tanpa putus kontrak satupun. Sempat nyaris putus kontrak satu pekerjaan, namun segera digantikan oleh rekanan lain dan akhirnya pekerjaan jalan selesai.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purbalingga, Ato Susanto mengatakan, tingginya capaian yang ada karena dukungan akses transportasi, dan sarpras lainnya sudah cukup memadai. Meski begitu, belum terealisasinya review Perda RTRW hingga kini masih menjadi kendala. “Tahun 2020, sembari menunggu perda RTRW yang terkini, sudah disediakan lahan peruntukkan industri bertambah. Semula hanya 298 hektar, mendatang jadi 898 hektar. Jumlah pendapatan itu didominasi oleh investasi di sektor perdagangan, jasa dan industri,” tuturnya. (amr)

Copyright © Radarbanyumas.co.id

There are no events in the selected category

KLIPPING BERITA