DUKUNGAN KEMENTERIAN DAN ORGANISASI
Bersatu wujudkan Bengkulu maju

(Nasional) Bengkulutoday.com - Tahun 2020 menjadi puncak pengembangan sektor pariwisata di Provinsi Bengkulu. Pada tahun ini, masyarakat Bengkulu akan menggelar hajat besar berupa event pariwisata terbesar bertajuk 'Visit 2020 Wonderful Bengkulu'.

"Pemprov telah menyusun RPJMD Provinsi Bengkulu 2016-2021, yang didalamnya tersusun pengembangan pariwisata menjadi salah satu program prioritas yang diwujudkan melalui Visit 2020 Wonderful Bengkulu," ungkap Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat dimintai komentar oleh awak media, Sabtu (04/01).

Beberapa aspek yang akan dikembangkan lanjut Rohidin diantaranya penataan ruang pariwisata, pengembangan destinasi wisata, penguatan kelembagaan pariwisata, pengembangan pemasaran pariwisata dan industri pariwisata.

"Kita telah menggelar beberapa event di tahun 2019 sebagai ‘warming up’ menuju puncak kegiatan di tahun 2020. Event yang sama akan dilaksanakan pada tahun 2020 dengan acara yang lebih banyak dan meriah. Alhamdulillah beberapa event masuk dalam kalender nasional Kementerian Pariwisata, salah satunya Festival Tabut," lanjut Rohidin.

Berikut rangkaian agenda Wonderful 2020 antara lain Sport Tourism of Bencoolen, yang akan dilaksanakan di Pantai Panjang Bengkulu pada bulan Juni 2020, Festival Bumi Rafflesia, akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020 di Sport Center, Bengkulu, Festival Tabut, akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020 di lapangan Merdeka.

Kemudian Bencoolen International Marine Festival, akan dilaksanakan pada bulan September 2020 di Benteng Marlborough dan Pulau Enggano, Festival Pesisir Pantai Panjang, akan dilaksanakan pada bulan November 2020 di Sport Center Bengkulu.

"Bersatu, sukseskan Wonderful Bengkulu 2020, wijudkan Bengkulu maju," imbuhnya.

Rahmat Saleh (45), salah satu pegiat pariwisata di Bengkulu menyatakan dukungannya untuk agenda tersebut. Menurutnya dengan event sebesar ini akan mendongkrak kemajuan pada sektor pariwisata.

"Event sebesar ini akan mampu menarik banyak wisatawan untuk datang ke sini. Ini harus kita dukung bersama. Mari kita sukseskan agenda besar pariwisata di daerah kita," ungkapnya.

Senada dengan Rahmat, Ahmad Syifa (38) menuturkan hal serupa. Menurutnya dengan event tersebut secara otomatis meningkatkan geliat ekonomi masyarakat.

"Selain fasilitas pendukung terbangun, event ini pasti berdampak pada ekonomi masyarakat. Semoga berjalan sesuai target dan masyarakat merasakan dampak langsung program tersebut. Kita dukung program pak gubernur, mari sukseskan Wonderful Bengkulu 2020," pungkasnya.

There are no events in the selected category

KLIPPING BERITA